Kamis, 14 Juni 2012

A Moment to Remember

Film ini adalah film yang sangat2 romantis dan sedih banget ...
ceritanya sangat menyentuh hati, dan pemainnya juga sangat serasi tampan dan cantik
satu lagi yang buat saya gak bosan2 liat film ini, bahasanya sangat sederhana sehingga mudah dimengerti ....


rasanya gak cukup nonton sekali aja, pengen nonton terus sampai hafal kalimat / kalimat nya ....
hehehehe

ceritanya so sweet banget ...




yang paling menyakitkan dan menyedihkan saat Su Jin menulis surat untuk suaminya Chul Soo ..
terharu sekali T_T  ....
Rate This


Ini dia salah satu drama korea yang mengurus air mata.
Sebuah cerita yang mengusung sebuah kesetian seorang suami kepada istrinya.
Drama ini dibintangi oleh:
Son Ye-jin
Jun Woo-sung
 
Cerita ini berawal dari seorang wanita bernama su jin yang bertemu dengan  seorang pria Chul soo di sebuah mini market. Saat itu Su jin sedang patah hati karena di tinggal oleh pacarnya. Karena terlalu sedih Sujin lupa membawa dompet dan coca cola yang dia beli. Saat Sujin kembali ke mini market itu, dia melihat seorang pria sedang membuka pintu mini market dan meminum coca cola yang dia beli. Karena merasa itu miliknya Sujinpun segera mengambil dan meminumnya dalam sekali teguk. Chul soopun terkejut dan segera pergi. Sujin sangat terkejut saat melihat dompet dan cocacolanya masih berada di kasir. Dia malu sekali dengan apa yang telah dia buat. Tak beberapa lama Sujin mengetahui bahwa chol soo adalah pegawai ayahnya. Mereka berdua sering bertemu setelah sujin meminta ayahnya untuk menyuruh chul soo memperbaiki tempat pemotretan. Sujinpun semakin tertarik dengan chul soo. Suatu malam sujin berencana melintas di depan chul soo yang sednag minum soju dengan teman-temannya. Dan muali saat itulah bereka berdua jadian. Hari demi hari telah mereka lalui bersama. Chul soo juga telah menyelesaikan kuliahnya sebagai Arsitek. Sujin menyuruh Chul soo melamarnya, akan tetapi Chul soo langsung menolaknya. Suatu malam sujin dan Chul soo sedang makan malam di sebuah restoran, ternyata sujin sengaja menelpon orang tuanya supaya pergi ke restoran itu. Sontak saja chul soo kaget dan terlihat marah. Ayah sujin terlihat marah. Tanpa di duga sujin pingsan saat pergi kekamar mandi. Saat melihat Chul soo membawa sujin ke rumah sakit, ayah sujin menjadi yakin chul soo pria yang baik.
Tanpa menunggu lama merekapun menikah. Ini baru awal karena cerita baru akan di mulai. Awalnya mereka hidup bahagia, namun semua jadi menyakitkan saat sujin terkena penyakit Alzheimers, yang dalam film ini diceritakan bahwa penyakit tersebut merupakan penyakit pikun akut yang mampu menghapus memori seseorang secara perlahan-lahan, bahkan menghapus semua ingatan secara total. Sujinpun tidak mengenali Chul soo yang dia ingat hanya mantan pacarnya yang telah mencampakkan dia. Suatu hari ingatan sujin kembali, dia ingat Chul soo, Sujinpun menagis karena tega melupakan orang yang dicintainya. Tanpa piir panjang sujin menulis sebuah surat untuk Chull soo. Demi kebaikan Chul soo, Sujin di rawat di sebuah rumah sakit di pegunungan. Setelah sekian lama chul soopun mendatangi rumah sakit itu untuk menemui Sujin. Chul soo menangis saat Sujin tak mengenalinya, Bahkan Sujin malah menggambar wajah mantan pacarnya bukan Chul soo. Sujin teringat sesuatu saat mencium aroma tubuh chul soo. Akhirnya Chul soo membawa sujin ke mini market yang mempertemukan mereka berdua. Chul soo mengulang kejadian coca cola itu, dan sebuah keajaiban datang. Sujin mengingat semuanya. Chul soo dan Sujinpun pergi ke pegunungan untuk membangun rumah mereka berdua.
ð  Menurut aku film ini cukup membuat air mataku menetes, bagi teman-teman yang mudah netesin air mata, aku saranin jangan liat film ini, hehheheheh becanda ding…:)



Directed by Lee Jae-han (이재한)
Screenplay by Lee Jae-han (이재한)
•Melodrama •Romance
117min | Release date in South Korea : 2004/11/05
Cast : Jeong Woo-seong 정우성, Son Ye-jin손예진
Lagi-lagi aku mau bahas film Son Ye Jin. Beda dengan film Son Ye Jin yang pernah aku bahas sebelumnya yaitu “The Art of Seduction” yang bertema komedy. Kali ini temanya drama romantis banget. Pasti semua juga udah pernah nonton film yang satu ini kan. Tapi karena ini salah satu film favoritku karena berhasil membuat bantalku basah kuyup saking sedihnya, jadi aku bahas ya…
Di awal cerita dijelaskan bahwa Kim Su Jin (Son Ye Jin) telah ditinggalkan oleh pacarnya yang telah beristri. Untuk itulah ia agak trauma dengan yang namanya jatuh cinta. Tapi kemudian trauma itupun hilang ketika ia bertemu Choi chul soo(Jeong Woo seong).
Kisah cinta pun dimulai. Seperti love story lainnya. PDKT akhirnya jadian, sempet berantem, sempet ditentang orang tua, tapi akhirnya mereka menikah juga. Setelah menikah sempet mengalami masa-masa bahagia, punya impian-impian masa depan, dan hal-hal indah lainnya.
Tidak berapa lama setelah mereka menikah mulai timbul masalah. Masalah keluarga Choi chul soo di masa lalu. Belum lagi masalah penyakit alzeimer yang diderita oleh Kim Su Jin. Nah disini sedihnya. Alzeimer itu penyakit yang lama-kelamaan akan menghapus ingatan si penderita.
Awalnya Kim Su Jin hanya suka lupa jalan ke rumah dan terkadang nyasar, lalu lupa menaruh barang, lupa hari, lupa tanggal, lalu lupa-lupa itu pun semakin menjadi. Hingga akhirnya ia lupa bahwa Choi chul soo adalah suaminya, yang ia ingat justru mantan pacarnya yang dahulu. Karena penyakit itu memang akan menghapus ingatan yang paling baru terlebih dahulu.
Adegan yang paling sedih adalah ketika Choi chul soo membaca surat yang ditinggalkan Kim Su Jin sebelum ia meninggalkan rumah. Isi suratnya sedih banget. Apalagi diiringi musik yang juga ga kalah sedihnya. Begini nih isi suratnya :

maafkan aku
maafkan aku
aku tidak bermaksud menyakitimu
Tuhan, apa yang tlah kulakukan
apa kau sedang menangis sekarang?
aku tidak ingin melihatmu menangis
atau melihatmu menderita
aku ingin kau bahagia
tapi apa yang telah kulakukan
meletakkan mu dalam posisi seperti ini
Chul soo! oh cintaku Chul soo
jangan salahkan aku
aku hanya mencintaimu hanya kau seorang.
aku hanya memikirkanmu
aku hanya mengingatmu.
betapa buruknya aku ingin memperlihatkan hatiku padamu
apa ada yang dapat kulakukan
hanya ini yg dapat kulakukan
ketika ingatanku kembali?
jantungku berdetak keras
aku, kim su-jin mencintaimu Choi chul soo saja
tidak ingin melupakan itu
dan pasti tidak.
dapatkah kamu melihatnya
dapatkah kau merasakan hatiku.
aku hanya takut ingatanku
akan menghilang lagi.
sebelum aku melupakannya
aku ingin mengatakan segalanya padamu.
Aku mencintaimu
dan maafkan aku
aku menemukanmu karna aku pelupa
aku meninggalkanmu karna aku pelupa
kau adalah hal terindah
yang pernah terjadi padaku
Aku sangat bersyukur Kepada Tuhan
karna mengirimkanmu sebagai berkat kepadaku
aku tidak harus mengingatmu
kau adalah bagian diriku
aku tersenyum, tertawa dan mencium sepertimu
aku mungkin akan melupakanmu
TApi tidak ada satupun yang dapat
mengeluarkanmu dari tubuhku dari jiwaku
walau kau tidak pernah mengatakan
bahwa kau mencintaiku
TApi aku tau dari hatiku yang paling dalam
bahwa kau sangat mencintaiku
maafkan aku karna meninggalkanmu


Love letter yang bagus kan? sedih kan? bagi yang lom nonton mungkin nganggep biasa aja tapi yang udah nonton ngerti kan? sedih banget kan? (hehehe… maksa banget ya kayanya…)
Pokoknya ini film drama romantik paling sedih deh sepanjang masa (hehe..lebay ga sih?). Bagi yang belum nonton, nonton ya…. bagi yang udah nonton, nonton lagi aja, hehe….


Film ini memang sangat bisa membuat air mata saya menetes tes tes .....SUKSES BUAT FILMA MOMENT TO REMEMBER


Tidak ada komentar:

Posting Komentar